CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Jumat, 17 September 2010

Nasib

Malam ini, bokap berencana bawa gue ke dokter gigi,
Setelah dari kemaren bulak balik rumah sakit gak ada dokter  yg udh praktek, akirnya malam ini di telepon rumah sakit dan dokternya ada. Sebenernya gue Cuma mau periksa gigi rutin aje :D hehe
_jadilah hari ni kita (gue,bokap,adek gue) berangkat ke rumah sakit_
Sampe dirumah sakit bokap langsung daftarin gue ke resepsionis
Trus kita nunggu lumayan lama. Sambil nunggu gue Cuma ngeliatin orang yg mondar mandir aja. Kebanyakan yg dateng ke sini orang hamil. Banyak banget orang hamil malam ini.
Sambil nunggu gue juga sempet keinget.
Waktu di Palembang gue juga pernah ke dokter  gigi bareng om gue. Pas udh daftar trus kita nunggunya lamaa banget, mungkin 1 jam-an gitu lah. Om gue berusaha cari tau kenapa nuggunya bisa lama gitu, padahal kita daftar udah lama dan ada orang yang dateng setelah kita tapi dia masuk duluan, aneh kan?. Dan akirnya  om gue nanya ke resepsionisnya dan ternyata,
Nama gue dimasukin ke daftar spesialis ‘MATA’.
Waduh, kacau deh tu resepsionis. Pantesan aja gak dipanggil2.
Om gue protes dan resepsionisnya langsung ngebenerin kesalahan itu. Akirnya gue berhasil juga diperiksa dokter gigi.
_Kembali kehari ini
Setelah nunggu lama akirnya mba’2 di ruangan prakteknya manggil,
“BU SYAZA”
‘bu syaza?’bokap gue heran.
Gue juga bengong, waduh setua itukah muka gue, masak yg ngedata bisa sesalah itu. Kacau nih.
Tanpa curiga dan dengan yakin kalo disini yang namanya SYAZA Cuma gue doank,gak ada ibu2 hamil sakit gigi yg namanya SYAZA, akirnya bokap dan gue (adek gue juga), langsung masuk aja.
Langsung ketemu sama dokternya, dokternya cewek dan baik sama kita. Dia rada kaget ngeliat kita karena diantara kita gak ada IBU-IBU seperti yang dipanggil tadi.
Dokter : “lho, yg mau diperiksa siapa? “
Bokap : “ini dok, anak saya” kata bokap gue
‘Hehe’. Gue nyengir aja. Dalem hati gue PUAS banget dokternya nyadar juga gue masih kecil. Gak kebayang kalo dari awal sampe akir nama gue masih tetep IBU SYAZA. haduhh
Dokter : “ooh ini salah ya, tulisannya disini NYONYA SYAZA.”
Bokap : “oh iya salah dok, anak saya baru kelas 2 SMP”
Dokter : “ohh gitu, ada keluhan apa?”
Bokap : “ mau periksa rutin aja dok”  (entah kenapa daritadi yang jawab bokap gue terus)
Dokter : “oh, ayo duduk de”. Dia bilang ke gue
Gue langsung duduk di kursi kusus periksa gigi itu dan kursinya langsung diturunin secara otomatis.
“tuh man kaya mister bean.”. kata bokap gue bilang ke adek gue yg namanya Salman. “iya”. Kata adek gue. Adek gue nyengir. Dia emang suka nonton mister bean,  salah satu cerita mister bean ada adegan pas si bean periksa gigi dan akirnya alat2 dokter itu hancur semua gara2 dia. “haha” gue juga ikutan ketawa. Dokternya juga. (kalo dipikir2 emang lucu bokap ngomong “kaya mister bean”?. Ahh lupakan)
Gara2 adek gue ketawa dokternya jadi ngeliat gigi adek gue dan dia bilang “klas brapa dek?, giginya udah copot yg atas ya? Kalo yg bawah gimana??”. Dia bilang gitu karna wujud gigi adek gue lagi ompong 3.
tampang adek gue waktu itu 
“kelas 2, ”. Adek gue jawab polos. “ohh” kata dokter. Bokap jawab “yg bawah juga udh kok dok”.
Trus dokternya lanjut menangani gue. Gigi gue dibersihin dan dikasih odol2 gitu , mulut gue belepotan odol (gak tau deh tu dokter mau ngapain gue dalem hati gue). “haha one belepotan”kata adek gue. Gue gk bisa bales dia.
Slesai nanganin gue, dokternya pengen liat gigi adek gue.mungkin dia penasaran apa yg terjadi smpe adek gue bisa ompong 3 begitu .haha “sini dek dokter liat giginya” kata dokternya. “mm yg ini goyang juga dek”. Lanjut dia stelah ngeliat gigi adek gue.
Hahaha . gue ketawa dalem hati ngebayangin adek gue bakalan ompong 4. Hahahaah. Parah. Bokap gue Cuma “ohh”.
Yaudah setelah slesai semua kita keluar dari ruangan itu dan nunggu lagi (gk tau deh tuh mungkin urusan administrasi). Dan mbak resepsionisnya manggil lagi.
“BU SYAZA”.
Arrgh, dalem hati gue, malu banget dipanggil kaya gitu lagi. Mabok kali bisa blom diganti gitu dan salah dua kali. Kocak. Sementara yg nyamperin Cuma bokap gue. Gue males and pengen ngambek sama mbak2 itu, untung gk gue acak2 mejanya dan gue gigit kuping dia. Kesel gue. Tapi rasa kesel itu gk gue tunjukin, gue Cuma diem aja. Oh ya hanya itu yg bisa gue lakuin.
Trus stelah beres kita pulang.
Yeah pulang dan kehidupan gue normal setelah pulang dari RS itu.



0 komentar:

Posting Komentar